Minggu, 24 Juli 2016

Resep Spinach Balls




Persiapan :7 menit
Cooking time : 5 menit
Porsi : 2-3 orang
















Bayam adalah sayur yang super sehat. Sangat bagus untuk dikonsumsi khususnya anak-anak kita. Bergizi dan mendukung pertumbuhan mereka.

Namun kendala yang dihadapi saat memberi sayuran ini ke anak kita adalah kurang menyukai sayur bayam. Ntah saudara memasaknya dengan bentuk soup, tumis, atau lainnya. Kebanyakan anak-anak kurang suka sayuran ini.

Hari ini saya diberi resep spesial dari sahabat, cara supaya bayam bisa dinikmati anak-anak dengan lahap. Yaitu bayam kita bentuk bola menyerupai bakso, trus digoreng. Hasilnya sedap sekali. Mari lihat bagaimana cara membuatnya:


BAHAN – BAHAN :

1 ikat                    Bayam segar (cuci dan potong kecil)
2 butir                  Telur ayam
½ sendok makan    Garam
300 gram              Tepung roti
100 gram              Keju parut


RESEP SPINACH BALLS


     1) Campurkan Bayam :

Siapkan mangkok, masukkan semua bahan diatas, kocok dan aduk hingga larut dan merata. Bentuk bulatan seukuran bakso, sisihkan di atas piring. Beri sedikit taburan tepung roti.

     2) Siapkan Penggorengan :

Tuang minyak cukup banyak (deep fry) panaskan dengan api sedang. Masukkan bola bayam dan goreng hingga coklat emas. Angkat dan tiriskan.

     3) Siap dihidangkan.

Saya yakin anda bisa membuatnya, Siapkan juga saus tomat atau sambal, menu bayam renyah, lezat dan bergizi siap anda hidangkan untuk anak tercinta. Selamat mencoba, semoga anda suka.


---------------------------------------------------- 

BACA Juga :






----------------------------------------------------